Ramadhan Berbagi 1000 Santri Bersama KBS dan HIPMI

PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon mendistribusikan bantuan sembako dan Alat Protokol Kesehatan (Masker dan Hand sanitizer) kepada 1000 Santri yang terdiri dari 5 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Cilegon. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Kita Bersama Santri yang digagas oleh PT KBS dan HIPMI Kota Cilegon.

“Kami mengajak para santri maupun segenap pengasuh pondok pesantren untuk membangun optimisme ditengah pandemi Covid-19” kata Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan pada saat di Ponpes Al Khairiyah Citangkil, Cilegon, Rabu (21/04).

Selain memberikan bantuan sembako, Program Kita Bersama Santri ini juga akan melakukan kegiatan pelatihan wirausaha kepada para santri. “Melalui Program Kita Bersama Santri, kami ingin membangun kemandirian kepada para santri melalui pelatihan wirausaha” tambah Akbar.

Pondok Pesantren dikenal dengan etos kemandiriannya. Hal ini yang menjadi dasar dalam mengembangkan minat dan bakat dalam membuat produk bisnis yang tentunya dapat menemukan target market yang tepat.

“Kami ingin membangun mental wirausaha kepada para santri. Selain memberikan pelatihan wirausaha, KBS dan HIPMI juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Pondok Pesantren yang kami nilai berkomitmen untuk mengambil peran dan tanggung jawab dalam bagian perubahan sosial maupun penguatan ekonomi masyarakat Indonesia” kata Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon, Ahmad Suhandi.

Dalam kesempatan tersebut, Andi mengajak para santri untuk selalu mengikuti perkembangan seperti memanfaatkan teknologi dalam berwirausaha.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Khairiyah Cilegon, Ustadz Alwian Qosyid Syamun menyampaikan rasa terimakasih atas Program Kita Bersama Santri. “Terima kasih kepada PT KBS dan HIPMI atas kepeduliannya. Kami tidak pernah meragukan Krakatau Steel Group atas kepeduliannya kepada masyarakat” kata Alwian.

Login Form

Username Tidak Boleh Kosong
Password Tidak Boleh Kosong
Username atau Password Salah
×