Tingkatkan Kualitas Pendidikan Masyarakat Banten, Krakatau Bandar Samudera Raih CSR Award

Melalui Program Samudera Ilmu, PT Krakatau Bandar Samudera (“KBS”) berhasil meraih penghargaan CSR dari Pemerintah Kota Cilegon pada kategori Didaktika Pratama Unggul atau CSR di bidang pendidikan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Hotel The Royale Krakatau, Cilegon, Rabu, (27/11).

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada industri yang telah menunjukan kepedulian sosial kepada masyarakat di Kota Cilegon. Kegiatan ini diikuti oleh 60 perusahaan yang terdiri dari BUMN, Anak Perusahaan BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Berdasarkan kajian dari Konsultan Independent PT KBS, aspek ekonomi menjadi alasan yang mendominasi anak-anak dari masyarakat di Kecamatan Ciwandan tidak melanjutkan pendidikan hingga ke bangku kuliah.

“Pendidikan merupakan salah satu isu penting di area Ring 1 PT KBS, hal ini yang mendasari kami membuat program Samudera Ilmu” ujar Direktur Keuangan & SDM PT Krakatau Bandar Samudera, Nandang Hariana.

Program Samudera Ilmu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KBS di bidang pendidikan yang terdiri dari Pembangunan Taman Bacaan Masyarakat, Beasiswa Perguruan Tinggi,  dan Beasiswa Bimbingan Belajar.

Pada bulan Agustus lalu, PT KBS membangun Taman Bacaan Masyarakat yang berlokasi di Kantor Kecamatan Ciwandan, Cilegon. Taman Bacaan tersebut dilengkapi dengan 400 buku dengan berbagai jenis dan judul buku serta perangkat komputer. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati permainan bertema edukasi yang terdapat di taman bacaan. Taman Bacaan Samudera Ilmu diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon.

PT KBS juga memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada pelajar terpilih untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi negeri. Pelajar tersebut telah berhasil lolos dalam seleksi SBMPTN pada Jurusan Akuntansi, Universitas Malang.

“PT KBS ingin SDM di Kota Cilegon, khususnya putra-putri terbaik di Kecamatan Ciwandan dapat bersaing di dunia industri, oleh karena itu kami memberikan beasiswa mulai dari Bimbingan Belajar hingga Perguruan Tinggi” ujar Nandang.

“Kedepan, kami akan melakukan kegiatan edukasi kemaritiman kepada masyarakat sekitar yang dinamakan Cigading Edu Port agar masyarakat memahami dunia kemaritiman” tambah Nandang.

Login Form

Username Tidak Boleh Kosong
Password Tidak Boleh Kosong
Username atau Password Salah
×