Kampanye Simpatik Safety

 

 

 

Cilegon, 22 Maret 2017, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) melalui Divisi Keamanan & K3LH menggelar kegiatan kampanye simpatik safety dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional. Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Budaya K3, Kita tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif” di hadiri oleh 80 partisipan yang terdiri dari Manajemen, Karyawan, Tenant, PBM dan Transportir. Acara dilakukan di Pos 1 (pintu masuk KBS) kemudian longmarch hingga ke gedung serbaguna KBS, dan dilanjutkan dengan evaluasi dan diskusi.

 

Kegiatan kampanye simpatik safety ini bertujuan untuk mensosialisasikan aturan K3 yang berlaku di perusahaan, seperti penggunaan APD dilingkungan kawasan dan dermaga seperti sepatu safety, helm dan masker, serta aturan batas kecapatan kendaraan maksimal 40 km/jam untuk kendaraan pribadi dan sepeda motor, sedangkan untuk Truck dan A2B maksimal 20 km/jam.

 

Kegiatan pemantauan batas kecepatan kendaraan, rutin dilakukan setiap hari pada pagi dan sore hari.  Kendaraan yang melebihi batas kecepatan dikenakan sanksi administrasi. Untuk Karyawan yang melanggar sanksi tersebut kendaraannya tidak diijinkan untuk memasuki kawasan KBS selama 1 minggu. Sanksi untuk supplier berupa denda. Ketentuan sanksi tersebut telah disepakati oleh semua mitra kerja KBS sebelumnya.

 

Diharapkan dengan kegiatan kampanye simpatik safety tersebut para pekerja dapat lebih meningkatkan kesadaran serta dapat dijadikan sebuah budaya keselamatan, untuk bersama-sama mengurangi segala macam bentuk resiko kecelakaan kerja. “Safety Yes, Accident No, Saya Harus Selamat“. (*)

Login Form

Username Tidak Boleh Kosong
Password Tidak Boleh Kosong
Username atau Password Salah
×