Skor GCG KBS – SANGAT BAIK

Jum’at, 17 Mei 2019 merupakan salah satu hari bersejarah bagi PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dalam pencapaiannya di ajang Assessment/pengukuran atas penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik “Good Corporate Governance” di lingkungan Krakatau Steel dan Grup Tahun Buku 2018. Bertempat di Ruang Rapat Capesize PTKBS, telah dilakukan Penandatanganan Berita Acara Assessment GCG Krakatau Steel dan Grup oleh Komisaris Utama dan Direktur Utama PTKBS.  Acara dihadiri oleh Direktur Utama: Alugoro Mulyowahyudi, Direktur Keuangan & SDM: Nandang Hariana, Dirketur Operasi & Bisnis: Widi Hartono, Ketua Tim Pelaksana Assessment GCG KSG Seno Wahyurinarso beserta Tim, serta Tim Self Assessment GCG PTKBS; Abdulloh beserta Koordinator dan Anggota Tim Self Assessment GCG PTKBS.

Dengan mengucap syukur,  PTKBS dapat melalui tahun 2018 dengan kinerja yang membanggakan dan berhasil mencatatkan kinerja positif baik dari segi operasional maupun finansial, terutama dari segi peningkatan tonase, peningkatan pendapatan, serta peningkatan laba tahun berjalan, KBS juga telah berhasil melampaui pencapaian target Pemegang Saham dalam pelaksanaan Assessment terhadap Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (GCG) Tahun Buku 2018, dengan memperoleh capaian Skor 93,43  dan mendapat Kategori SANGAT BAIK.

Seno Wahyurinarso-Ketua Tim Pelaksana Assessment GCG KSG, selain menyampaikan informasi terkait capaian skor dan apresiasinya kepada PTKBS karena berhasil mencapai skor yang tinggi dalam pelaksanaan Assessment GCG Krakatau Steel dan Grup Tahun Buku 2018, kedepannya KBS memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam mempertahankan capaian skor Assessment GCG atau dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Keberhasilan KBS dalam Assessment GCG ini tidak diperoleh secara instan, namun telah melalui beberapa tahapan-tahapan dalam pencapaian Skor di tahun-tahun sebelumnya. Pencapaian di Tahun Buku 2018 ini merupakan Hasil dari kerja keras dan upaya maksimal dari seluruh pihak baik Karyawan, Direksi, Dewan Komisaris maupun Pemegang Saham KBS. Sehingga KBS dapat meningkatkan capaiannya di Tahun Buku 2018.

Pada tahun-tahun sebelumnya dalam Assessment GCG, KBS memperoleh capaian skor dengan kategori Penerapan GCG BAIK, sehingga dengan kenaikan capaian skor  dalam Assessment GCG ini menunjukkan semakin membaiknya penerapan praktek GCG yang dijalankan di KBS.

Direktur Utama KBS Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan informasi, khususnya kepada Ketua Tim Pelaksana Assessment GCG KSG yang juga sebagai Manager Divisi GCG dan Risk Management PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Seno Wahyurinarso  bahwa saat ini KBS telah memiliki 4 (empat) Anak Perusahaan yaitu PT Multi Sentana Baja MSB (MSB), PT Wahana Sentana Baja (WSB), PT Krakatau Argo Logistik (KAL), dan PT Krakatau Jasa Logistik (KJL). Untuk Menindaklanjuti pencapaian dalam Assessment GCG Tahun Buku 2018 dan sebagai upaya agar penerapan GCG dapat diaplikasikan oleh seluruh pihak di KBS tidak terkecuali di keempat Anak Perusahaannya. Alugoro berencana melakukan kerjasama dengan Divisi GCG dan Risk Management PT Krakatau Steel (Persero) Tbk untuk melakukan sosialisasi dan juga pengukuran/assesssment atas penerapan GCG di KBS Group.

Menanggapi peinginan tersebut, Seno Wahyurinarso menyambut gembira, dan beliau berharap KBS dapat menjadi Role Model dan dapat meng-inspirasi Anak Perusahaan lainnya di lingkungan Krakatau Steel Group untuk bersama-sama menerapkan prinsip-prinsip GCG secara sungguh-sungguh di Perusahaan masing-masing. (*)

Login Form

Username Tidak Boleh Kosong
Password Tidak Boleh Kosong
Username atau Password Salah
×